Berikut 5 Tips Dalam Memilih Baju Bayi Baru Lahir Yang Aman Dan Nyaman

28 Jul, 2020

Berikut 5 Tips Dalam Memilih Baju Bayi Baru Lahir Yang Aman Dan Nyaman

Salah satu hal yang akan dilakukan oleh para mam saat menanti kelahiran bayi adalah mencari atau memilihkan berbagai perlengkapan kebutuhan bayi baru lahir, tidak terkecuali baju yang harus disiapkan sebelum bayi lahir.

Ada beberapa tips tersendiri yang dapat mam lalukan dalam memilihkan pakaian bayi baru lahir, berikut 5 tips terbaik dalam memilih baju bayi baru lahir yang aman dan nyaman :

  1. Pilih bahan yang dapat menyerap keringat dan tidak gerah

Kulit Bayi baru lahir sangat sensitif terhadap berbagai lingkungan disekitarnya, termasuk pakaian yang digunakan. Untuk mencegah kulit iritasi dan mengalami ruam kemerahan, sebaikanya pilih pakaian berbahan katun atau kaos yang tidak terlalu tebal sehingga menyerap keringat dan mencegah biang keringat. Bahan ini juga sejuk saat digunakan bayi.

2. Beli Pakaian bayi yang ukurannya sedikit lebih besar

Pertumbuhan tubuh bayi cukup cepat, sehingga sebaiknya tidak membeli baju yang terlalu pas dengan tubuhnya. Selain menghemat pengeluaran. Baju yang agak longgarjuga membuat bayi lebih nyaman dan mudah bergerak, untuk mengantisipasi, beli berbagai ukuran sebagai stok sehingga kamu bisa memilih yang sesuai.

3. Pastikan hindari baju berbahan kimia untuk mencegah iritasi kulit

Menggosokan jari kamu ke permukaan baju bayi yang akan dibeli bukan satu-satunya cara mengetahui baju tersebut aman untuk bayi. Baju bayi memang sebaiknya terbuat dari kain yang lembut tapi kamu harus memastikan tidak ada bahan kimia di baju tersebut. Misalnya, tidak mengandung zat pewarna yang mudah luntur. Pastikan baju bayi memnuhi standar yang baik untuk pakaian anak, agar lebih aman, jangan lupa untuk mencuci baju baru sebelum di pakai.

4. Pilih baju bukaan depan yang mudah dilepas

Dalam memilih baju pilihlan baju bukaan depan yang mudah dilepas lalu, untuk pengaitnya, pilih pakaian yang menggunakan kancing jepret bukan kancing biasa karena khawatinya bayi bisa meraihnya dan beresiko tertelan. Selain itu, hindari pengait yang terletak dibagian punggung karena akan membuatnya terganggu saat tidur. Untuk memudahkanmu mengganti popok, carilah pakaian dengan bukaan dibagian bawah. Baju bayi yang mudah dibuka juga memudahkanmu saat akan memandikan bayi.

5. Sediakan baju yang berbahan tipis dan juga yang bahan hangat

Baju yang tipis bisa digunakan saat siang hari ketika cuaca panas. Selain memberikan aliran udara yang lebih lancar. Bahan tipis juga menghindari bayi mengalami biang keringat. Untuk malam hari atau pada cuaca yang cukup dingin sebaiknya pilih baju yang lebih tebal dan bahannya memberikan kehangatan. Sikecil juga akan lebih nyaman jika bahan baju hangat sangat lembut.

Jadi, ketika membeli pakaian bayi, pilihlah kualitas ketimbang kuantitas karena kulit bayi Membutuhkan tekstur yang bagus, dan ketika tumbuh menjadi balita, belillah pakaian yang bisa dikenakan dalam waktu lama yang mudah dicuci, aman, dan nyaman. anda bisa mendapatkannya di mamnbeb.com tersedia berbagai model dan bahan dijamin berkualias.

admin

Leave a Reply

*