Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Baby

13 Mar, 2020

Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Pada Baby

Seluruh organ pada baby masih belum berkembang dengan sempurna ha ini juga berlaku untuk kuli bayi yang fungsinya sebagai pelidung tubuh dari paparan dunia luar masih sangat terbatas. Faktanya kulit bayi masih sangat tipis dan sensitif. Pada fase awal kehidupan, kulit baby juga masih sangat beradaptasi dengan lingkungan di luar kandungan. Masalh kulit bayi yang sering terjadi yaitu :

  • Ruam panas.
    Pada bayi kelenjar keringat belom berbentuk dengan sempurna sehingga paparan suhu panas dalam waktu lama atau berulang dapat menyebabkan penyumbatan. Ruam panas sering terjadi pada bayi yang berada di negara tropis. Gejala yang timbul adalah bintik bintik kencil yang tampak jernu atau kemerahan dan muncul dibagian punggung atau bokong.
  • Ruam popok.
    ruam popok biasanya dialami oleh sepertiga dari seluruh bayi dalam waktu satu tahun pertama kehidupan kondisi ini utamanya terjadi pada bayi usia sembilan bulan hingga satu tahu. Ruam popok terjadi akibat kulit berkontak dengan popok yang penuh dengan urine atau fases dalam jangka waktu lama. Gejalanya adalah kemerahan dan terihat bersisik, yang biasanya terjadi pada kulit yang menempel pada popok area bokong, selangkangan dan bagian bawah perut. Penuhi juga kebutuhan gizi si kecil agar sistem ketebalan dalam tubuhnya tetap optimal ya mam.

Baca juga yuk artikel tentang Penyebab Baby Susah Tidur
Untuk kamu yang lagi cari perlengkapan bayi bisa klik link ini ya

admin

Leave a Reply

*